Sabtu, 17 Maret 2012

Resep Bakwan Sayuran

Resep Bakwan Sayuran


Resep Bakwan Sayuran berikut sudah aku praktekan saat membuat makanan bakwan kesukaan aku. Makanan yang satu ini sangat aku sukai sekali, apalagi disantap saat panas sambil gigit cabe hijau, uenak tenan Rasanya, di Indonesia sangat terkenal yang namanya bakwan / Bakwan Sayuran saya ada Resep Bakwan Sayuran yang akan saya bagiakan kepada para blogger semua.

Resep Bahan Bakwan Sayuran :
50 gram tauge, siangi
50 gram paprika merah/hijau, iris tipis
50 gram kol, buang bagian kerasnya, iris tipis
100 gram wortel, potong bentuk lidi
2 batang daun bawang, iris halus
2 batang seledri, iris kasar
minyak goreng secukupnya

Resep Bahan Bakwan Sayuran Adonan tepung (Campur Rata):
100 gram tepung terigu
100 gram tepung beras
1 butir telur
200 ml santan dari 1/4 butir kelapa parut

Resep Bumbu Halus Bakwan Sayuran :
5 butir bawang merah
4 siung bawang putih
1/2 sdt merica bulat
1/2 ruas jari kunyit bakar
garam secukupnya

Cara Membuat Bakwan Sayuran :

Campur adonan tepung dengan bumbu halus, aduk rata dan menjadi adonan lembut. Masukkan sayuran, aduk rata hingga tercampur semua bahan - bahan tersebut.

Panaskan minyak cukup banyak di atas api dengsn nyala sedang, goreng per dua sendok sayuran adonan hingga matang. Angkat dan tiriskan. Hidangkan saat hangat, santap sambil bersantai di temani cabe hijau lalapan, atau dipake lauk santap nasi juga enak buanget.

Selamat mencoba Resep Bahan Bakwan Sayuran

1 comments: